Transfer antar call center Air Asia untuk menangani keluhan
Call center Air Asia adalah kunci untuk menyelesaikan berbagai masalah. Melalui call center ini Anda bisa mendapatkan berbagai informasi dan instruksi terkait hal-hal dan masalah terkait penerbangan yang Anda butuhkan. Memang, terkadang rintangan mungkin muncul saat Anda terbang.
Call center ini pada dasarnya dibangun untuk memudahkan klien melaporkan dan mengkomunikasikan berbagai hal dengan cepat dan nyaman tanpa harus mengunjungi kantor maskapai secara langsung. Di mana pun Anda berada dan kapan saja, Anda dapat dengan mudah menghubungi maskapai penerbangan Air Asia.
Pada dasarnya, Air Asia merupakan jenis maskapai yang berasal dari Malaysia. Maskapai ini sudah dapat mengangkut penumpang pada rute penumpang di seluruh dunia, seperti di benua Asia, Australia dan bahkan Eropa. Kantor maskapai ini tersebar luas di berbagai negara, termasuk Indonesia sendiri.
Namun, seiring perkembangan zaman dan teknologi yang jauh lebih canggih, Air Asia semakin memberikan manfaat kepada pelanggannya, termasuk layanan komunikasi dan pelaporan. Oleh karena itu, saat ini AirAsia tidak lagi menggunakan call center Air Asia secara manual, melainkan sudah lebih online.
Jadi di mana call center manual dalam pengalihan?
Jika dulu setiap penumpang dapat menghubungi layanan Penerbangan Air Asia dan Air Asia X dari Senin hingga Minggu, kini Air Asia tidak lagi menggunakan layanan manual untuk pelanggannya. Air Asia telah mengalihkan segala bentuk keluhan dan komunikasi ke yang lebih canggih.
Layanan call center Air Asia yang lebih canggih tentunya menggunakan sistem online yang lebih otomatis, di mana setiap orang memiliki akses yang lebih mudah, dan bahkan lebih mudah untuk mendapatkan respon yang diinginkan tanpa menunggu lebih lama. Layanan ini bernama AirAsia Live Chat atau Automated Chat.
Tidak hanya melalui obrolan otomatis, untuk bisa menghubungi maskapai, Anda juga bisa memanfaatkan berbagai platform media sosial lainnya. Misalnya, Anda dapat menghubungi maskapai melalui akun resmi Air Asia melalui pesan langsung Twitter, atau Facebook Messenger. Tentu saja itu cukup mudah diakses, bukan?
Metode call center lain di Air Asia yang dapat digunakan untuk kontak dengan Air Asia adalah obrolan tradisional melalui situs resmi AirAsia. Tentu saja, meskipun petugas tidak melayaninya secara langsung, layanan komunikasi dengan maskapai penerbangan masih mudah diakses dan masih dapat membantu Anda.
Pelajari lebih lanjut tentang AirAsia AVA Live Chat
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, salah satu cara bagi klien untuk menghubungi maskapai adalah melalui live chat atau live chat melalui media chat. AirAsia sendiri disebut dengan metode AirAsia Virtual Allstar atau dikenal dengan AVA Live chat yang mudah diakses.
Live chat yang merupakan pengganti call center Air Asia berupa asisten virtual yang dilengkapi dengan artificial intelligence (AI) yang dapat mensimulasikan percakapan langsung. Dalam penggunaannya, Anda tidak akan berkomunikasi langsung dengan staf atau karyawan, tetapi mereka dikelola oleh chatbot yang merespons secara otomatis.
Meskipun Anda menjawab secara otomatis, Anda tidak perlu khawatir karena jawaban obrolan langsung ini akan tetap berkualitas tinggi dan memuaskan selama pertanyaan yang Anda ajukan termasuk dalam pertanyaan populer dan umum. Media ini juga menguasai sekitar 11 bahasa yang memudahkan Anda.
Anda tidak perlu bingung untuk berkomunikasi melalui media ini, meskipun maskapai tersebut berasal dari luar negeri. Sebab, bahasa yang akan Anda gunakan tentu akan dipahami oleh teknologi yang digunakan dalam Live Chat ini. Anda juga dapat merasakan keuntungan lain, dan itu adalah waktu yang tidak terbatas untuk kontak dengan maskapai.
Jika dulu ketika Anda masih menggunakan Call Center Air Asia secara manual Anda hanya bisa berkomunikasi pada pukul 06.00 hingga 22.00, Anda tidak memiliki batas waktu di sini. Layanan live chat ini berlaku setiap hari dan setiap saat karena tidak mempekerjakan karyawan di bagian ini. Tenang saja, bukan?
Cara mengakses AirAsia AVA Live Chat dengan nyaman
Akses ke obrolan langsung AVA sangat sederhana. Yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet yang stabil dan perangkat gadget. Setelah itu , Anda bisa mengunjungi situs resmi Air Asia. Buka halaman dukungan di dalamnya. Setelah masuk, Anda akan menemukan ikon obrolan langsung di sudut kiri bawah.
Klik tombol Call Center Air Asia dalam bentuk live chat dan Anda akan langsung terhubung ke live chat tersebut. Jika Anda ingin memfasilitasi akses ke obrolan langsung, Anda juga dapat mengunduh aplikasi layanan AirAsia di ponsel Anda. Ada juga layanan obrolan langsung.
Tidak hanya melalui website, mobile app, Facebook dan Twitter, baru-baru ini AirAsia juga berencana untuk lebih memperluas layanan chatbot ini yang juga dapat diakses di whatshapp dan aplikasi wechat. Keduanya sangat dekat dengan pengguna, sehingga akan lebih mudah diakses.
Anda dapat memilih platform mana yang Anda sukai untuk menghubungi AirAsia jika Anda memiliki masalah atau berbagai masalah lainnya. Meski instan dan canggih, Anda tetap bisa melakukan panggilan manual dengan staf, namun hal ini biasanya akan melalui proses yang cukup panjang.
Apa yangbisa dilakukan melalui live chat?
Dijelaskan sebelumnya, karena tidak menggunakan jasa staf dalam layanan call center terbarunya Air Asia, jawaban yang diberikan chatbot ini bersifat umum dan tergantung pada pertanyaan yang sering diajukan. Oleh karena itu, Anda juga perlu memahami hal-hal apa saja yang dapat dijawab secara akurat dengan live chat.
Hal-hal yang mungkin dapat Anda tanyakan melalui obrolan langsung termasuk pemesanan atau penggantian tiket, cara membeli bagasi, informasi status penerbangan, informasi pertanyaan promo Airasia, dan bahkan cara membeli makanan dengan cepat. Anda juga dapat memilih tempat melalui obrolan langsung ini.
Melalui live chat ini, sebagai penumpang , Anda juga bisa mengajukan pengembalian dana saat membatalkan tiket pesawat. Informasi terbaru terkait Air Asia dapat diunduh di sini. Semuanya menjadi sangat lengkap dan nyaman untuk memudahkan Anda saat menggunakan layanan penerbangan ini.
Namun, hal lain yang juga harus Anda perhatikan adalah cara bertanya. Karena Anda tidak berbicara dengan orang sungguhan, maka Anda tidak dapat mengajukan pertanyaan yang terlalu panjang. Anda biasanya hanya perlu memasukkan kata kunci untuk mendapatkan informasi tentang apa yang ingin Anda ketahui.
Misalnya, dalam hal ini , Anda ingin mengetahui informasi masuk, dan kemudian Anda bisa menulis kata kunci untuk masuk ke obrolan langsung yang Anda gunakan. Anda akan menerima jawaban nanti, dan Anda harus mengikuti prosesnya nanti. Ini sangat sederhana dan sederhana, ya!
Jika menggunakan layanan live chat ini tetap tidak bisa memberikan kesenangan, Anda tetap bisa terhubung langsung dengan staf Air Asia, meski membutuhkan banyak waktu. Pada dasarnya, bahkan jika Anda tidak lagi menggunakan pusat panggilan airasia genggam, Anda masih dapat berkomunikasi lebih mudah dengan maskapai.