Item dapat diminta melalui Pusat Layanan Pelanggan AirAsia secara online.
Sejak Agustus 2020, AirAsia telah menyederhanakan pusat panggilan AirAsia melalui layanan obrolan langsung online-nya. sekarang Jika Anda ingin menghubungi maskapai, Anda tidak akan bisa lagi menggunakan nomor call center yang sebelumnya digunakan. Tapi melalui live chat.
Layanan live chat yang disediakan oleh AirAsia diberi nama AVA, yang merupakan singkatan dari AirAsia Virtual Allstar.
AVA adalah asisten virtual AirAsia yang bertugas memberikan setiap pertanyaan, bahkan keluhan pelanggan, secara otomatis dan online. Layanan ini dapat diakses melalui alamat website resmi AirAsia melalui Aplikasi Facebook Messenger atau WhatsApp
Dalam layanan ini, Anda tidak akan berhubungan langsung dengan staf, misalnya, menggunakan pusat layanan AirAsia. Tapi itu terhubung ke komputer, juga dikenal sebagai chatbot. Konten obrolan secara otomatis dikirimkan kepada Anda. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda dapatkan. Melalui layanan live chat ini
Kumpulkan reservasi tiket dan perubahan penerbangan
Satu hal yang dapat Anda lakukan. Menggunakan layanan obrolan langsung AVA adalah untuk memesan penerbangan. Jika Anda pernah memesan secara langsung atau melalui telepon hari ini, Anda hanya dapat memesan melalui semua layanan online ini, yang akan dikirim melalui email nanti.
Cara memesan tiket sangat sederhana. Langkah pertama adalah menekan ikon yang bertuliskan “Pesan penerbangan” untuk memesan penerbangan Anda . Kemudian temukan tombol ini di menu utama situs web resmi Air Asia setelah Anda. Tekan tombol pesanan, Anda akan mendapatkan beberapa pertanyaan.
AVA sebagai asisten virtual maskapai akan menanyakan beberapa pertanyaan terkait penerbangan pesawat yang telah Anda pesan. Dalam prosesnya, Anda harus menjawab semua pertanyaan dari chatbot dan mengikuti langkah selanjutnya. Prosesnya hampir mirip dengan proses pemesanan saat menggunakan call center AirAsia itu sendiri.
Setelah menyelesaikan pertanyaan-pertanyaan ini, AVA akan membawa Anda ke halaman berikutnya dengan fasilitas tambahan, termasuk menambahkan bagasi, memilih kursi pesawat, dan memesan berbagai jenis makanan dan minuman. Setelah itu, isi nama Anda di Bidang yang disediakan, lalu dibayar.
Proses pemesanan tiket secara online tanpa melalui Pusat Layanan Pelanggan AirAsia secara langsung telah selesai dan sekarang Anda harus menunggu tiket Anda dikirim ke alamat email Anda. Selama periode pra-penerbangan, Anda dapat memeriksa status penerbangan pesawat dan membuat perubahan pada pemesanan yang dilakukan.
Periksa promosi airasia menggunakan layanan ini.
Tidak hanya lebih mudah memesan tiket pesawat dan melakukan berbagai perubahan, sistem layanan online AVA ini juga dapat digunakan untuk mendapatkan informasi terkait berbagai promosi yang ditawarkan oleh Air Asia. Metode ini sangat sederhana.
Dalam sistem obrolan langsung AirAsia ini, Anda dapat mengetikkan kata “tarif promosi” atau “promosi” di ruang obrolan dengan AVA, dan kemudian Anda akan menerima balasan dari chatbot AirAsia. Jawaban yang akan diberikan bukanlah daftar promosi maskapai yang ditawarkan, melainkan dalam bentuk tips.
Sebagai asisten virtual live chat AVA akan membantu dengan menawarkan tips mencari promosi di situs resmi maskapai Ai r Asia ini.
Salah satu promosi yang ditawarkan oleh AirAsia adalah menawarkan keuntungan kepada pelanggan yang berpartisipasi dalam Air Asia BIG dan membayar menggunakan Air Asia BIGPay.
Jangan khawatir tentang pengembalian dana karena AVA dapat membantu.
Untuk memproses perjalanan udara, tentu saja. Terkadang Anda Berbagai kendala dan kendala ditemui dalam proses pemesanan. Misalnya, Anda dapat membatalkan jadwal penerbangan yang dipesan kapan saja karena alasan tertentu atau menjadwal ulang bahkan proses pemesanan penerbangan ganda secara tidak sengaja.
Anda mungkin juga mengalami kesalahan dalam proses pembayaran, seperti Anda melakukan dua pembayaran pada tiket yang sama. Tentu saja, ini akan sangat berbahaya jika Anda Tidak ada pengembalian uang atau pengembalian uang yang telah Anda berikan kepada AirAsia yang akan dikembalikan.
Namun, Anda membuatnya tetap sederhana. Karena melalui sistem call center AirAsia. Itu beralih ke sistem online dan otomatis. Anda harus memanfaatkan layanan obrolan langsung, yaitu AVA, sebagai asisten virtual untuk Anda, dan mengganti pusat panggilan.
Seperti biasa, Anda membuka ruang obrolan dengan AVA, di menu utama Anda dapat memilih bagian “Pengembalian Dana”, dan kemudian melanjutkan ke proses berikutnya, “Permintaan Pengembalian Dana”. Setelah itu, Anda dapat memilih jenis pengembalian yang Anda inginkan, misalnya, karena pembayaran ganda.
Setelah proses tersebut, Anda perlu memberikan kode PNR yang dapat Anda temukan dalam rencana penerbangan, lalu lanjutkan dan persiapkan permintaan lampiran beberapa dokumen penting .
Bagikan keluhan Anda melalui obrolan langsung
Tentunya setiap layanan yang diberikan memiliki pihak yang dirasa tidak pantas. Oleh karena itu, setiap perusahaan memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk menyampaikan keluhan sebagai bentuk kritik dan koreksi untuk perbaikan di masa mendatang. Oleh karena itu, AirAsia memberikan kesempatan untuk menyampaikan keluhan melalui layanan live chat ini.
Bahkan jika itu tidak melalui pusat panggilan AirAsia. Namun, pelanggan juga dapat secara fleksibel mengirimkan keluhan dan informasi Anda ke AirAsia. Proses pengajuan keluhan tidak terlalu rumit, dan seperti biasa, Anda dapat melakukan obrolan langsung dengan AVA dan berbicara tentang keluhan Anda.
Penyampaian pengaduan ini sangat berbeda. Anda akan diberikan alamat tautan khusus untuk mendukung keluhan atau keluhan Anda. Sebelumnya, Anda perlu mengetik “Umpan Balik” atau “Saran”. Di ruang obrolan dengan AVA, lalu ketik “keluhan” juga.
Kemudian ambil langkah selanjutnya, dan jika Anda menerima tautan umpan balik khusus, pelanggan dapat segera mengisi informasi tersebut dan menyampaikan apa keluhan pelanggan tersebut. Setelah selesai, klik Kirim dan tunggu maskapai mengirimi Anda email balasan. Bukankah cukup mudah untuk mengeluh secara online?
Sebagai maskapai penerbangan yang dapat diandalkan, AirAsia berusaha untuk memberikan layanan terbaik tanpa batas Jumlah pelanggan Untuk itu, layanan live chat ini hadir untuk memudahkan Anda berinteraksi dengan maskapai penerbangan. Tidak ada lagi pusat layanan pelanggan AirAsia. Anda masih merasakan kenyamanan maksimal.